Cara Memasang Recent Comment di Blog

Komentar dari para pengunjung blog bisa kita tampilkan pada sidebar blog kita. Komentar ini juga bermanfaat bagi pemilik blog karena dapat dengan mudah mengetahui apakah ada atau tidaknya komentar terbaru yang diberikan pada blog tersebut.

Untuk menempatkan komentar terbaru atau recent comments silahkan login ke blogger dengan id anda kemudian klik Tata Letak atau Layout.

Selanjutnya klik Tambah Gadget /Add Gadget dan pilih Feed. Berikutnya pada jendela Configure Feed masukan alamat URL feed komentar ke tab Feed URL. Bagi yang belum mengetahui alamat url komentar blognya silahkan pilih salah satu dari alamat url di bawah ini karena blogger/blogspot menggunakan kedua alamat url di bawah ini sebagai url default.


  • Atom 1.0 yaitu http://namabloganda.blogspot.com/feeds/comments/default
  • RSS 2.0 yaitu http://namabloganda.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=rss

pilih salah satu alamat url di atas kemudian ganti "namabloganda" yang berwarna orange dengan nama blog milik anda kemudian klik Continue/Lanjutkan. contoh http://krisnastemsi.blogspot.com/feeds/comments/default.

Berikutnya pada Title/Judul ketik judul yang akan muncul pada blog anda misalnya "Recent Comments" atau "Komentar Terbaru" atau "Komentar Terkini".

Kemudian pada Show, pilih banyaknya komentar yang akan ditampilkan pada recent comments serta berikan tanda contreng/centang pada Item Dates apabila menghendaki ditampilkannya tanggal komentar serta Item Sources/authors apabila disertai dengan author.
Yang terakhir adalah Klik save/simpan.

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes