PageRank dan AlexaRank

Mungkin diantara anda belum paham apa maksud dari Pagerank dan Alexa rank. Berikut ini definisi dari Pagerank dan Alexa Rank :

Apakah Alexa Rank ?

What is Alexa Rank ? Alexa Rank is a measure of website popularity.The rank is calculated using a combination of avarage daily visitors and page views over the past 3 month. The site with the highst combination of visitors and page views is ranked # 1
Yang dalam bahasa mudahnya kira-kira begini : AlexaRank adalah ukuran kepopuleran suatu Website dengan membandingkan suatu situs dengan semua situs yang berada di jaringan Internet. Perhitungan Alexa rank ini dengan cara mengkombinasikan rata – rata visitor suatu situs perhari dan jumlah jumlah halaman suatu website yang dibuka oleh visitor. Suatu website yang berada di tingkat alexa tertinggi mempunyai Alexa Rank 1 jadi dalam artian semakin kecil berarti semakin bagus Alexa ranking nya.

Apakah Pagerank ?

Pagerank adalah ukuran angka yang menunjukan seberapa pentingnya suatu website di dunia internet. Tingkatan Pagerank adalah 1 sampai 10, ranking tertinggi adalah website yang mempunyai pagerank 10. Update Pagerank ini biasanya dilakukan oleh Google setiap 3 bulan sekali jadi periode Update Pagerank selanjutnya pada akhit bulan Juni 2009 atau awal bulan Juli 2009 mendatang.
Belum ada yang tahu pasti cara google membuat penilaian Pagerank ini. Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi Page Rank :
  • Back link (Link dari website lain) yang berkualitas terutama dari website yang mempunyai pagerank tinggi
  • Content dan keyword yang berkualitas di mata google. Hal ini penting karena Google akan memblokir situs anda mempunyai content xxx, spam, hacking atau situs yang berbahaya di mata google.
  • Keyword harus sesuai atau berhubungan dengan isi content
  • Update website secara berkala juga bagus untuk penilaian pagerank
  • Kerapian dari script php atau html website anda. Untuk mengetahui hal ini bisa anda cek di website validator : http://validator.w3.org/

Apa Pentingnya Pagerank dan Alexa Rank ?

Disamping faktor “Keren” karena mempunyai Pagerank dan Alexa Rank yang bagus, kedua fakor tersebut sangatlah penting terutama dari segi Bisnis. Karena kedua hal tersebut adalah salah satu syarat utama berhasil untuk meraup Dolar ataupun Rupiah dari website atau Blog kita. Beberapa broker iklan atau Perusahaan Adsense menerapkan persyaratan Pagerank dan Alexa rank dengan batas tertentu. Misalkan Perusahaan Iklan Review.com , Reviewmu.com, ppcindo.com dan beberapa perusahaan adsense lainnya.
Apapun itu semoga kedua hal tersebut bisa memacu semangat kita para blogger untuk berkarya semaksimal mungkin sehingga mencapai tingkatan Blogger yang Berkualitas sehingga disegani kalangan Blogger International. Ok tetap semangat blogger Indonesia !!!

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes