Cara Memainkan File MP3 di Ubuntu Linux!


Cara Memainkan File MP3 di Ubuntu Linux! ImageSecara default, Ubuntu Linux dan banyak distribusi linux lainnya tidak dapat memutar file audio MP3. Hal ini karena undang-undang hak cipta yang mencegah pihak vendor untuk mendistribusikan dukungan terhadap format mp3 pada linux yang mereka buat.
Tetapi, ini tidak berarti anda tidak dapat memainkan file mp3 di ubuntu linux yang anda pakai. Anda dapat mendownload semacam encoder (kalau di windows dinamakan software) yang dapat anda gunakan untuk memainkan file mp3. Disini yang digunakan adalah Totem, aplikasi media player default di Ubuntu Linux dan menambahkan codec di dalamnya sehingga dapat membaca file berformat mp3.

Sesuai janji kami sebelumnya di review dell vostro A100, kami mencoba memandu anda bagaimana cara memainkan file mp3 di Ubuntu Linux.
Dengan asumsi Ubuntu Linux anda telah terkoneksi ke internet, cara termudah untuk menambahkan encoder ke Totem dengan cara mengkopikan salah satu file mp3 ke desktop. Kemudian buka file tersebut menggunakan Totem media player. Anda akan mendapat pesan seperti ini :
Cara Memainkan File MP3 di Ubuntu Linux! Image
Klik tombol Search untuk mencari encoder yang diperlukan untuk memainkan file mp3. Dari hasil pencarian tersebut, anda akan menemukan beberapa pilihan encoder yang bisa digunakan. Pilih encoder pertama untuk memainkan beberapa file musik seperti mp3, mp3, sid, mpeg1, mpeg2. Klik tombol Install untuk memulai menambahkan encoder ke Ubuntu Linux yang anda pakai. Jika system Ubuntu Linux menanyakan password dari super user, masukkan password super user dan lanjutkan proses instalasi. Klik tombol Close jika proses install sudah selesai.
Cara Memainkan File MP3 di Ubuntu Linux! Image
File mp3 yang tadi anda buka, sekarang sudah bisa dimainkan dengan Totem media player. Jika lain kali anda memainkan file mp3 lagi, anda tidak perlu lagi untuk mendownload encoder karena telah terintegrasi dengan Totem media player.
Cara Memainkan File MP3 di Ubuntu Linux! Image
Untuk lebih lanjut mengenai mp3 player di Ubuntu Linux, dapat anda baca di official website Ubuntu Linux. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes