Cara Cepat meningkatkan Alexa Rank

Page rank merupakan salah satu tolok ukur penting untuk menilai kualitas sebuah blog. Apakah blog tersebut berkualitas atau ataukah tidak? Kadang, dalam aktifitas bloggingnya banyak blogger yang rela berusaha susah payah demi berburu nilai page rank blog yang tinggi. Apalagi ternyata manfaat page rank ini sangat signifikan bagi blog yang bersifat komersial untuk digunakan mencari penghasilan tambahan. Lalu, bagaimana cara kita untuk mendapatkan nilai page rank blog yang tinggi?


 

Ini dia beberapa tips menaikan page rank sebuah blog ;

Buat konten yang original, unik, dan menarik.

Konten postingan adalah segalanya dalam sebuah blog. Karena pada dasarnya nilai jual sebuah blog itu terletak pada isi kontennya, bukan temanya, jumlah pengunjungnya, pernak-perniknya, dsb. Jika konten kita berkualitas, pasti akan banyak orang yang suka dan secara otomatis banyak orang yang mengunjungi pula. Akan menjadi kabar bagus jika konten postingan kita tersebut di backlink oleh orang lain hingga akhirnya dapat meningkatkan nilai page rank blog kita.

Lakukan blogroll.

Blogroll merupakan cara yang ampuh untuk menaikan page rank blog kita. Mengapa? Karena dengan blogroll akan ada banyak link yang mengarah ke blog kita, sehingga hal itu akan menaikan nilai page rank kita karena google beranggapan jika blog kita itu berkualitas dengan petunjuk bahwa ada banyak link yang mengarah ke blog kita tersebut. Usahakan untuk mendapatkan link dari blog yang memiliki nilai page rank di atas kita karena hal tersebut akan semakin mempercepat peningkatan nilai page rank blog milik kita. Perhatikan juga link yang kita berikan kepada blog lain. Jangan sampai kita memberikan link kepada blog yang isinya spam, blog yang isinya konten bajakan, dan blog yang sistem publikasinya secara otomatis (auto blog) untuk menghindari banned dari google.

Membeli link.

Sekarang ini ada fasilitas jual beli link dalam rangka meningkatkan page rank blog kita. Jika kita memiliki uang berlebih, kita pun dapat mencoba menggunakan fasilitas ini untuk menaikan page rank blog kita. Sebelumnya, pilih dulu situs mana yang terpercaya sebagai penjual link yang berkualitas. Intinya adalah kita jangan sampai tertipu dalam melakukan aktifitas jual beli link ini.

Mendapatkan link dari situs pemberi backlink secara gratisan.

Sekarang ini juga ada situs yang memberikan link secara gratisan kepada members yang tergabung di dalamnya. Biasanya members akan diberikan backlink dari situs lain dalam rangka menaikan page rank blog miliknya. Tapi, ingat! Tidak jarang program semacam ini justru berbahaya bagi blog kita. Mengapa? Yup, namanya saja gratisan! Pasti ada banyak hal yang patut diwaspadai. Jangan sampai blog kita juga justru terkena banned oleh google karena aktifitas ini.

Berkomentar di blog do follow.

Blog do follow akan memberikan link secara otomatis bagi siapa saja yang berkomentar di sana. Jadi, jangan pernah lewatkan untuk berkomentar saat kita menemukan blog do follow dalam aktifitas blog walking kita.

Pada intinya page rank ini naik karena ada banyak link yang mengarah ke blog kita. Tapi, page rank bukanlah segalanya. Masih ada indikator lain yang menunjukan kalau blog kita itu berkualitas, salah satunya adalah konten dan jumlah pengunjung. Jika kita ingin menaikan page rank blog kita, upayakan lah dengan usaha yang baik. Jangan tergoda oleh penawaran yang instan, karena bukan tidak mungkin hal itu justru bisa berbahaya bagi blog kita. Selamat berkreasi kawan!

Kalau ada yang ingin menambahkan ide, silakan di share ya di bawah ini?
Salam blogger!

2 Comment:

Unknown mengatakan...

bro, kalo copas harap kasih link sumbernya yaa?
thx 4 visit.. ;)

Dunia Induksi mengatakan...

oke juga nich...mampir ya
http://duniainduksi.blogspot.com

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes