Windows 7 Update Error

Windows 7 Update Error Image
Windows 7 hadir dengan kesempurnaan yang lengkap dibanding versi sebelumnya seperti vista. Selain lebih cepat dari pada vista, tampilan windows 7 juga lebih memukau. Hal inilah kenapa masyarakat saat ini hampir semuanya beralih ke windows 7. Selain kecepatan dan tampilan yang memukau, pertahanan windows 7 juga lebih kuat dari pada versi sebelumya.
Namun, masih ada masyarakat yang enggan menggunakan windows 7 dikarenakan masih ada beberapa kelemahan dari windows 7 diantaranya adalah tidak semua program maupun game support dengan windows 7. Akibatnya windows 7 akan terasa lambat dan system registry akan rusak. Inilah mengapa masyarakat awam masih suka menggunakan windows XP karena compatible dengan semua program.
Jika Anda mengalami hal demikian, Anda bisa
meng-update windows Anda. Namun bagaimana jika windows tidak bisa diupdate? Masalah yang sering terjadi pada umumnya adalah windows tidak bisa diupdate dan mengeluarkan pesan “Windows Update error 80072efd”.
Jika Anda menerima pesan 80072efd kesalahan Update Windows  saat memeriksa pembaruan, biasanya berarti bahwa program yang berjalan pada komputer Anda mencegah Windows Update Services (Svchost) dari mengakses Internet. Program yang mungkin melakukan hal ini mencakup firewall, antispyware software, akselerator web, keamanan Internet atau program antivirus, dan server proxy.
Untuk memperbaiki masalah ini, Anda mungkin harus menambahkan alamat website Windows Update  untuk pengecualian program pemblokiran atau Anda mungkin harus membiarkan Windows Update Service untuk terhubung ke Internet melalui port 80 dan port 443.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah:
1.  Memeriksa Firewall
Periksa Firewall windows apakah benar telah memblokir akses Svchost. Kalau memang benar, masukkan dalam daftar  pengecualian.
2.  Periksa antivirus windows apakah antivirus tersebut memblokir akses Svchost
3.  Jika memang kedua hal diatas tidak  ada masalah, cek internet exploler. Buka internet exploler. Untuk  IE versi 6 kebawah klik ALT lalu klik Tool. Karena IE versi 6 kebawah Tab Tool tidak tampil.
Windows 7 Update Error Image
-   Lalu klik Internet Options
-   Klik Tab Security lalu Klik Trusted site (tanda centang hijau)
Windows 7 Update Error Image
-   Klik Sites
Windows 7 Update Error Image
-    Hilangkan tanda centang Require server
Windows 7 Update Error Image
-    Tambahkan alamat dibawah ini satu persatu
http:// *. update.microsoft.com
https ://*. update.microsoft.com
http://download.windowsupdate.com
Windows 7 Update Error Image
Lalu klik Close. Kemudian restart komputer Anda.  Jika masih keluar pesan  Windows Update error 80072efd, berarti Anda harus repair windows Anda menggunakan CD Repair. Jika sudah menggunakan CD Repair tapi masih tetap tidak bisa, Anda bisa menggunakan software exefix. Software ini mampu memulihkan program yang hilang diantaranya:
Windows 7 Update Error Image
Cara penggunaannya cukup mudah seperti scan antivirus. Saat ini tersedia versi exefix EXErrorsFix 2.2. Anda bisa mencarinya di google atau situs yang menyediakan download software seperti download.cnet, brothersoft, dll.

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes