Tips Cara Merawat Gitar Elektrik


Merawat Gitar Jika kamu mempunyai gitar elektrik kesayangan, sayang rasanya apabila tidak dirawat akibatnya akan cepat rusak…
sebenarnya bayak cara yang dilakukan supaya gitar elektrik anda lebih awet dan tidak mudah rusak, tapi sekarang ini saya akan memberikan sedikit tips yang pastinya akan membantu kamu…

Tips cara Merawat Gitar Elektrik yang mudah

1. Jika gitar elektrik kamu sudah selesai dipakai, kamu bisa membersihkan senarnya menggunakan kain yang halus, akan lebih bagus apabila menggunakan cairan pembersih senar, biasanya dijual ditoko-toko musik. Ini dimaksudkan supaya pada senar tidak mengalami korosi atau karat akibat lemak atau debu yang menempel.
2. Simpan gitar di tempat yang kering, artinya suhu ruangan tidak terlalu lembab. Maksudnya supaya tidak terjadi karat yang akan merusak gitar, terutama kayu, senar, dan pick up atau yang lainnya.

3. Kendorkan senar gitar. Apabila gitar tidak digunakan dalam waktu yang lama maka akan lebih baik jika senar gitar kamu kendorkan saja. Maksudnya supaya senar lebih awet dan yang terpenting posisi sudut gagang gitar tidak menekuk yang membuat jarak senar dengan gagang menjadi jauh sehingga sulit menekannya, itu juga akan berpengaruh pada settingan gitar. Jika itu terjadi kamu bisa menyettingnya kembali.
4. Simpan ditempat yang aman. Saat akan membawanya konser atau sekedar latihan, kamu bisa menyimpannya pada softcase atau hardcase supaya menghindari goresan akibat benturan dan tentunya juga dari hujan. Ini contoh gambarnya:
Contoh Softcase atau Hardcase Gitar
Mungkin hanya segitu dulu, yah walaupun tipsnya sangat simpel, ini cukup efektif loh… yang paling penting adalah gitar selalu dirawat, membuatnya tampak bersih, sayangkan udah beli mahal-mahal tapi cepat rusak. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek gitarnya dulu sebelum naik panggung, supaya benar-benar percaya diri.

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes