Wow, Microsoft Windows 7 Terjual Lebih Dari 350 Juta Copy

Delapan belas bulan setelah Windows 7 dirilis, Microsoft dengan bangga mengumumkan telah menjual lebih dari 350 juta lisensi di seluruh dunia. Hingga saat ini, sejak pertama kali dirilis prosentase bulanan penjualan operating system belum melambat. Tercatat sebanyak lebih dari 240 juta copy telah dikirim ke konsumen 12 bulan sejak peluncuran pertama kali.

Wow, Microsoft Windows 7 Terjual Lebih Dari 350 Juta Copy Image

Hal ini jauh berbeda dengan versi sebelumnya yaitu Windows Vista yang kurang diminati pasar. Meskipun angka penjualan Vista mencapai lebih dari 330 juta, tetapi konsumen banyak mengeluhkan kualitas sistem operasi Windows Vista yang kurang begitu powerful. Hal ini juga mempengaruhi angka penjualan, kuhusunya untuk sekala korporasi.
Sebaliknya, Windows 7 terus berkembang pesat baik untuk skala rumahan maupun skala korporasi. Microsoft mengutip penuturan dari IDC (Industrial Development Corporations) mengatakan bahwa sekitar 90% dari perusahaan yang menggunakan OS Microsoft sedang berigrasi ke Windows 7, menggantikan OS sebelumnya yang kebanyakan masih menggunakan Windows XP.
Wow, Microsoft Windows 7 Terjual Lebih Dari 350 Juta Copy Image
Diperkirakan bulan Oktober tahun ini akan menjadi bulan yang menguntungkan bagi Micosoft karena pada bulan tersebut penjualan Windows 7 sudah bisa menyamai penjualan Windows XP yang memang sudah sukses di pasaran.
Memang benar, saat ini Windows XP masih menjadi primadona dikalangan pengguna komputer karena masih menguasai sekitar 54 persen dari keseluruhan pasar dan Windows 7 berada dibelakangnya dengan kisaran 24 persen (Data diambil dari pasar Amerika Serikat). Jika kecenderungan peningkatan penjualan Windows 7 terus berlanjut bisa dipastikan Windows 7 akan mendominasi pasar mengulangi kesuksesan penjualan Windows XP pada periode sebelumnya.
Wow, Microsoft Windows 7 Terjual Lebih Dari 350 Juta Copy Image
Kita tunggu saja, apakah Windows 7 memang bisa menguasai pasar ataukah hanya omong besar yang digembor-gemborkan oleh Microsoft. Atau, bisa saja Microsoft kembali merilis sistem operasi baru sebelum Windows 7 mencapai kesuksesan yang sudah di depan mata.
Kita tunggu gebrakan baru dari Microsoft.

0 Comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes